Social Icons

Kamis, 25 Oktober 2012

Kata Mutiara Islami



Kata Kata Mutiara Islami ini adalah kumpulan kata mutiara penuh dengan nasihat tentang ajaran agama Islam yang diungkapkan oleh para sahabat nabi, ahli hikmah dan ahli ilmu. Untuk pembaca yang beragama Islam, semoga kata mutiara Islami ini bisa menjadi salah satu pedoman untuk melangkah lebih baik.

Mari kita simak bersama-sama kata mutiara Islami - Pesan Nasihat para Sahabat Nabi dan para ahli hikmah di bawah ini :



Abu Bakar As-Shidiq RA berkata,
 “Barang siapa yang memasuki kubur tanpa membawa bekal yaitu berupa amal shalih maka keadaannya seperti orang yang menyeberangi lautan tanpa menggunakan perahu.”


Umar RA berkata,
“Kemuliaan dunia dengan banyaknya harta. Dan kemuliaan akhirat adalah dengan bagusnya amal.”


Ali bin Abi Thalib RA berkata,
 “Barang siapa yang mencari ilmu maka surgalah sesungguhnya yang ia cari. Dan barang siapa yang emncari maksiat maka sesungguhnya nerakalah yang ia cari.


Yahya bin Muadz RA berkata,
 “Tidak akan durhaka kepada Allah orang-orang yang mulia, yaitu orang yang baik tingkah lakunya Yaitu mereka yang memuliakan dirinya dengan menghiasinya dengan taqwa dan menjaga diri dari maksiat. Dan tidak akan memilih dunia dari pada akhirat orang-orang yang bijaksana”


Para Ahli zuhud berkata,
 “Barang siapa yang melakukan perbuatan dosa dengan tertawa bangga, maka Allah akan memasukkannya ke dalam neraka dalam keadaan menangis- karena seharusnya ia menyesal dan memohon ampunan kepada Allah bukannya berbangga hati. Dan barang siapa yang ta’at kepada Allah dengan menangis karena malu kepada Allah dan Takut kepadaNya karena merasa banyak kekurangan dalam hal ta’at kepaadNya Maka Allah akan memasukkanNya ke dalam surga dalam keadaan tertawa gembira.”

Hasan Al Bashri RA berkata,
"Barang siapa yang tidak memiliki adab/etika (kepada Allah dan kepada makhluk) maka tiadalah ilmu baginya. Barang siapa yang tidak memiliki kesabaran (karena menanggung bala’ dan menanggung disakiti oleh makhluk, dan atas beratnya menjahui maksiyat dan atas melaksanakan kewajiban), maka tiadalah agama baginya. Barang siapa yang tidak wara’ (dari yang haram dan syubhat) maka tidak ada pujian (martabat) baginya di hadapan Allah dan tiada kedekatan baginya kepada Allah."

Baca selengkapnya :
http://www.berkata.com/2012/04/kata-mutiara-islami-nasihat-sahabat.html

Tidak ada komentar:

SIAPA PELATIH SRIWIJAYA FC ?