Social Icons

Sabtu, 27 Oktober 2012

SMS Ibadah



1.  Saudaraku, mari kita segarkan kembali pemahaman kita tentang Ibadah. Yaitu: Tunduk, patuh, menyembah Allah swt semata. Selamat beribadah!

2.      Allah swt menciptakan kita hanya untuk beribadah kepadaNya semata. QS : Adz Dzariyat (51) : 56

3.      Sudahkah saudaraku tahu hubungan antara Tauhid dengan Ibadah? Keduanya adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan! Bila keduanya terpisah = sesat!

4.      Saudaraku, marilah kita berjuang untuk menjadikan semua aktifitas kita setiap hari sebagai ibadah. Hanya itulah jalan menjadikan hidup kita bermakna.

5.       Sauaraku, mari luangkan waktu membaca Al-Qur’an & terjemahnya, surah Al-An’am (6) : 162-163. selamat menikmati Al-Qur’an.

6.      Anda ingin ibadahnya diterima Allah? Penuhi dua syarat ini:
-      Ikhlas (mengharap ridha Allah)
-      Ittiba’ (mengikuti sunnah Nabi saw)

7.       Optimalisasi ibadah di angun atas tiga jenis ibadah:
-      Ibadah Mahdhah/Khasshah (ritual)
-      Ibadah ‘Ammah (umum)
Selamat berjuang untuk ibadah yang lebih baik.

8.         Mari kita prioitaskan ibadah ritual seperti: Shalat 5 waktu tepat waktu, shalat-shalat sunnah, dzikir, tilawah Al-Qur’an, shaum sunnah, zakat, shaum Ramadhan dan haji.

9.         Mari kita niatkan selalu ibadah umum, yaitu: meniatkan setiap aktifitas halal sebagai persembahan untuk meraih ridha Allah swt.

10.     Ingat, ibadah umum tidak boleh menghalangi ibadah khusus!
Ibadah khusus selalu No 1.

11.       Sudahkah saudaraku beribadah hati hari ini? Yaitu: Ikhlas, mahabbah (cinta), khasyyah (takut), raja’ (harap), tawakkal (pasrah & kerja keras), syukur, sabar, muraqabah (merasakan pengawasan Allah), khusyu’ (konsentrasi)

12.      Ibadah Qalbiyah (hati) adalah substansi penghayatan dan motivator ibadah ritual dan ibadah umum. Mari tegakkan ibadah Qalbiyah sekarang juga!

13.      Masih sedikit saudara kita yang memahami bahwa niat Ikhlas itu adalah ibadah hati. Artinya, keyakinan untuk mendapatkan ridha Allah, harus diucapkan oleh hati. Ini sangat penting!

14.      Mari kita sadari, bahwa sering kali kita shalat, dzikir, do’a, puasa, tilawah al-Qur’an, tanpa dibarengi ucapan hati bahwa kita ingin mendapatkan ridha Allah!

15.      Mari kita sadari bahwa sering kali kita mengamalkan ibadah dengan niat beribadah, tapi tidak dengan niat untuk mendapatkan ridha Allah semata!

Sampai jumpa lagi di sms ibadah selanjutnya wasalam.......!

Tidak ada komentar:

SIAPA PELATIH SRIWIJAYA FC ?