Social Icons

Selasa, 16 Oktober 2012

Cara menghilangkan Sakit kepala



Setiap sakit kepala, parasetamol banyak dipilih sebagai obat pereda. Padahal, penggunaan parasetamol yang berlebihan akan berdampak pada kerusakan hati. Dikutip dari All Women Stalk, ada cara ampuh untuk meringankan sakit kepala.

1. Mengurangi stres

Stres adalah salah satu penyebab sakit kepala yang paling umum. Dengan mengurangi stres, kemungkinan terserang sakit kepala pun akan semakin kecil.

2. Mengompres panas dingin

Meski belum ada penelitian yang menyatakan bahwa dengan mengompres akan menghilangkan sakit kepala. Tetapi, cara tersebut ternyata ampuh untuk menghilangkan sakit kepala. Kompres bagian dahi secara berselang antara panas dan dingin. Lakukan masing-masing 5 menit selama 15 menit.

3. Minum kopi

Benar, minum kopi dapat meringankan sakit kepala. Hal ini dikarenakan, dengan kopi maka pembuluh darah yang menyempit perlahan akan melebar, sakit kepala pun hilang.

4. Teh peppermint

Teh banyak memberikan peranan penting bagi kesehatan tubuh, terlebih saat sakit kepala. Menurut hasil penelitian, campuran teh dan peppermint dapat meringankan perut mual dan kejang otot dalam tubuh. Untuk ibu hamil, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi teh peppermint.

5. Akupuntur

Metode akupuntur telah terbukti ampuh meringankan bahkan mencegah datangnya sakit kepala dalam kurun waktu yang panjang. Tak hanya nyeri kepala, seluruh tubuh dan persendian pun juga dapat sembuh berkat akupuntur.

6. Dehidrasi

Kekurangan air dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi dan berdampak pada sakit kepala. Cukupi asupan air mineral dalam tubuh minimal 2 liter perhari.

7. Konsumsi makanan bernutrisi

Mengkonsumsi makanan bernutrisi akan membantu tubuh kebal terhadap penyakit. Imbangi dengan mengkonsumsi jus, buah, dan sayuran agar keseimbangan air di dalam tubuh tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

SIAPA PELATIH SRIWIJAYA FC ?