Social Icons

Kamis, 18 Oktober 2012

Nama Yang Berasal Dari Bunga

·           Amanda berasal dari nama sekuntum bunga Alamanda. Bahasa latinnya yaitu Allamanda Cathartica. Bunga ini berwarna kuning cerah yang bermakna ”keceriaan”.

·       Hana berasal dari nama sekuntum bunga Hanami. Hanami dalam bahasa Jepang berarti “Menonton bunga Sakura bersemi”. Di Jepang, bunga Sakura hanya bersemi satu kali dalam setahun (saat Musim Semi).

·           Rosa berasal dari nama sekuntum bunga Mawar. Nama latin bunga mawar adalah Rosa. Sappho, seorang penyair Romawi menggelarkan bunga mawr sebagai “Ratu Segala Jenis Bunga” karena dianggap lambing “kesucian dan keimanan”. Mawar yang paling banyak ditanam adalah Mawar The (tea rose) dari spesies “Rosa Indica Fragran Hybrids.



Tentang Bunga



1.     Bunga Mawar Merah = Selingkuh “Karena sebenarnya bunga mawar merah yang di berikan kepada pacar itu bukanlah bunga yang melambangkan cinta, tapi bunga yang melambangkan perselingkuhan karena sesungguhnya mawar merah itu hanya untuk menutupi perselingkuhan sang pacar”

2.     Kembang Sepatu atau dalam bahasa latinnya “Hibiscus Rosa Sinensis” . berasal dari Asia dan Pulau Pasifik juga dinobatkan sebagai bunga khas Hawaii. Orang Hawaii manjulukinya “The Queen Of Tropical Flowers” dan melambangkan kedamaian dan kebahagiaan. Di Pulau Pasifik, bunga ini dipakai oleh wanita di telinga kiri jika ia jomblo, dan sebaliknya jika dipakai di telinga kanan berarti punya pacar. Jika dipakai dikedua telinganya, ia punya pacar tapi masih terbuka kesempatan.

Tidak ada komentar:

SIAPA PELATIH SRIWIJAYA FC ?