Social Icons

Selasa, 16 Oktober 2012

Flu Tidak Selalu Harus Pergi ke Dokter



Pengertian yang banyak berkembang pada masyarakat kita selama ini seringkali menyatakan bahwa jika terkena flu, segeralah berobat. Tapi, tahukah Anda bahwa flu tidak selalu harus pergi ke dokter?

Flu berasal dari kata influenza dimana hal ini terjadi jika Anda berada pada keadaan low imune atau daya tahan tubuh sedang rendah. Kondisi ini memungkinkan Anda rentan terkena virus dengan nama serupa, influenza.
Namun, untuk mengatasi flu bukan berarti Anda harus pergi dokter, Ladies, ada cara yang lebih simpel dan berpengaruh terhadap tubuh Anda.

1. Banyak istirahat

Pada dasarnya, flu disebabkan oleh daya tahan tubuh yang rendah di samping kondisi lingkungan yang tidak menentu. Kondisi tersebut diperparah dengan kurangnya istirahat. Jika sudah begitu, virus akan dengan mudah masuk ke dalam tubuh Anda.

2. Vitamin C

Keluarga jeruk-jerukkan kaya akan vitamin C yang mengandung antioksidan dan dapat menangkal radikal bebas. Mengkonsumsi jeruk hangat atau jika Anda lebih menyukai dalam bentuk suplemen, dapat mengurangi pengaruh virus influenza dan membantu mengembalikan daya imunitas Anda yang drop.

3. Air hangat

Selain berguna untuk melancarkan metabolisme tubuh, air hangat juga dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih rileks. Mengkonsumsi air sedikitnya 8 gelas sehari juga dapat membantu mengembalikan kekebalan tubuh Anda.
Simpel dan mudah, bukan? Flu tidak selalu ke dokter loh, Ladies. Bisa jadi flu yang Anda derita hanya karena kecapekan ditambah kondisi lingkungan yang tidak menentu. Tetapi, jika tiga cara tersebut kurang berpengaruh terhadap tubuh Anda, bisa jadi ada infeksi di dalamnya. Jika berada dalam kondisi demikian, pergi ke dokter sangat disarankan.

Tidak ada komentar:

SIAPA PELATIH SRIWIJAYA FC ?